Cara Melupakan Orang Yang Dicintai








Untuk kalian yg lagi galau-galau nya karna habis putus cinta atau ditinggal sang tercinta, gak perlu lha galau karna mereka tho mereka juga belum tentu galau karna kalian...
Disini ada beberapa cara untuk melupakan yg tercinta, ini tipsnya :


1. MENDEKATKAN DIRI PADA YANG MAHA KUASA
Kata guruku banyak-banyak berzikir dan ibadah, katanya ampuh lho. Daripada kalian buang-buang waktu
hanya untuk bersedih-sedihan lebih baik buat aja untuk hal yg positif.

2. CARI KESIBUKAN
Buat pengangguran berat emang susah, karna bingung mau cari kesibukan apa. Kesibukannya bisa dengan membuat hal yg lebih berguna, misal kayak aku gini diam-diam bikin blog atau dengan lebih menunjukkan bakat yg kamu miliki dg cara ikut lomba atau apapun yg bisa buat kamu sibuk dan menunjang prestasi kamu. Itung-itung biar si dia kecewa karna udah ninggalin kamu yg sekarang udah sukses. kalian juga bisa ikut organisasi atau ektrakulikuler di sekolah, biar fokus kalian tidak ke si dia terus. Ungkapkan saja dg tulisan yg menarik daripada marah-marah tidak jelas hanya karna orang tidak jelas lebih nulis hal yg berguna donk.

3. COBA LAH MEMBUKA HATI
Ada pepatah yg bilang "MATI SATU TUMBUH SERIBU" jadi kalau satu pergi, seribu yg lain akan menyerbu kamu tuk mendapatkan cinta mu, sebenarnya setelah pintu satu telah tertutup disana masih ada banyak lagi pintu yg terbuka. Kalau kalian bisa menemukan pengganti yg tepat percaya lha si dia akan jadi angin lalu yg tak akan pernah membuat sedih dan mengganggu hidup tak fikiranmu lagi. Tapi kalau cari pengganti ya jangan asal pilih, sambil dilihat dulu donk kualitas nya gimana, seharusnya penggantinya itu lebih baik dari yg lama, jadi kamu bisa cepat melupakan dia.

4. Sebenarnya cara ini agak belok sih, tapi untuk kalian yg tak ingin dianggap jiwa lemah cara ini boleh juga tapi sangat menyiksa hati. cobalha kalian untuk MEMBOHONGI DIRI SENDIRI, bingung apa maksudnya. Jadi gini maksudnya jangan pernah tunjukkan kalau kalian galau karna mereka, tunjukkan kalau kalian udah gak ada rasa lagi dengan si dia, tunjukkan kalau kalian sudah lebih hebat tanpa si dia seperti dg cara yg no 2 tadi, tunjukkan kalau kalian udah tidak suka lagi dg si dia. Buat lha komitmen yg sangat kuat bahwa kalian tak akan mencintai nya lagi dan tak akan bersedih lagi hanya karna CINTA. Buat komitmen juga yg baik-baik untuk diri kalian sendiri, agar kalian tidak lagi sedih karna CINTA tapi akan sedih jika diri kalian buruk dan tak segera diperbaiki.

5. HINDARI PERTEMUAN DENGAN MANTAN TERCINTA
Karna kalau kalian nanti bertemu mereka bisa jadi rasa CINTA itu akan muncul kembali, kalau kayak gitu terus kapan berakhirnya. Jangan lagi ada komunikasi, biarkan hati kalian membersihkan dulu memori tentang nya bila sudah terhapus walau pun komunikasi kembali mungkin CINTA tak akan tumbuh lagi.

6. LONTARKAN ISI HATI KALIAN KEPADA SAHABAT
Dengan kalian bercerita mungkin hati kalian bisa lega dan mengiklaskan kepergiannya. Jangan asal cerita pula kepada setiap orang, cari lha orang yg benar-benar bisa membantu mu untuk move on dari masalahmu.

7. Yang terakhir adalah buat lah prinsip I AM SINGLE I AM VERY HAPPY dengan seperti itu hati kalian akan tenang karna sudah tidak ada yg mengganggu fikiran kalian lagi hanya karna CINTA. Dengan begitu tenang saja sang pujaan hati akan datang dengan sendirinya kok, tinggal tunggu tanggal mainnya aja.

Iyaps itu tadi adalah tips-tips aku untuk kalian yg membaca, kalau misalnya masih kurang ampuh konsultasi saja ya ke orangnya langsung hehehe
ssekian dari saya terima kasih thank you gracias...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lengkap Tentang Museum Mpu Tantular

Cerpen Sihir

Cerpen Pendidikan - TUHAN JADIKAN AKU JENIUS