CARA TERLAHIR CERDAS. SEHINGGA BELAJAR SEBENTAR LANGSUNG BISA

Brow Brew Mament siapa sih yang gak mau jadi cerdas,? Orang cerdas itu sekali diajari langsung nyaut. Sekali belajar langsung bisa. Tapi jangan sampai kalian mengira kalau orang cerdas gak pernah gagal ya. Karna orang cerdas itu justru paling sering gagal. Karna jika mereka melakukan sesuatu mereka akan terus berusaha sampai apa yang dilakukan itu bisa tercapai.

Gini ya,? Orang cerdas itu kalau terlalu cerdas bisa jadi orang baik atau orang jahat. Ya masalah ini udah aku bahas di postingan sebelumnya. Yang tentang si jenius tapi menyalahgunakan ilmunya itu.

Karna aku muslim jadi aku kasih tau caranya terlahir cerdas ya menurut aku dan islam. Dan ini menurut hal yang pernah aku lihat. Ini dia caranya:

1. Untuk kalian para ibu kalau ingin anak kalian jadi orang beriman cerdas ya kalian harus memperhatikan nya sejak masih dalam kandungan.



Melalui pola makan: para ibu harus makan makanan bergizi. Seperti kacang kacangan, minyak ikan, sayur, ikan yang dimasak tanpa kepala, susu dan buah. Kalau makan buah dahuluin makan buahnya ya jangan makan makanan berat dulu.
Melalui cara hidup: para ibu juga harus sering membaca Al Quran, hindari perbuatan tercela seperti menggunjing, hindari rokok dan asapnya, dan kalau beli ikan lebih baik yang sudah terpotong saja.

Melalui kegiatan: lakukan olahraga untuk ibu hamil, sering sering bermain piano atau biola dan belajar matematika. Ya belajar matematika jangan kaget ya.
Lha tips tips diatas itu lakukan setiap hari ya. Jangan jarang jarang.

2. Untuk kalian yang masih kecil seperti umur 3 tahun sampai SD.


Asupan makanan harus dijaga yaitu sayur, buah, kacang, minyak ikan dan susu. Itu harus di usahakan ada setisp hari oh ya jangan lupa setiap pagi sarapan lha pisang 1/2 pisang.

Mumpung masih kecil mulai lha kalian untuk menghafal Al Quran sehingga Al Quran jadi ruh kalian dan kalian senantiasa jadi orang beriman dan bahagia dunia akhirat Amin.

Latihlah olah raga kalian utamakan olahraga lari dan panah.  Latihlah kemampuan kalian dengan belajar alat musik seperti piano dan biola. Terakhir latihlah otak kalian dengan sering belajar matematika.

Semua tips itu lakukan dengan sering dan rutin ya kalau bisa setiap hari.


3. Untuk kalian yang sudah SMP / SMA / KULIAH.


Lakukan hal yang sudah aku sebutkan diatas mulai dari pola makan, membaca / menghafal Al Quran sampai latihan olahraga, kemampuan dan otak.

Selain itu tambahkan ilmu kalian tentang Sains. Dan untuk kalian semua itu tips gak akan pernah tercapai maksimal kalau kalian gak sungguh dan melakukannya hanya setengah setengah saja.

Ingat semua tergantung kehendak Allah. Untuk kaum muslim usahakan juga terus shalat 5 waktu, berdzikir dan membaca Al Quran karna itu akan membantu menigkatkan daya ingat dan kemampuan berfikir.

Sekian info dari saya semoga bermanfaat ya See u.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lengkap Tentang Museum Mpu Tantular

Cerpen Sihir

Cerpen Pendidikan - TUHAN JADIKAN AKU JENIUS