WAKTU YANG DIUTAMAKAN DALAM ISLAM

Waktu yang diutamakan dalam islam adalah waktu yang tepat untuk beribadah lebih agar mendapat ridha Allah. Tapi ingat setiap waktu kita harus tetap beriman karna semua waktu itu istimewa.

1. Sepertiga malam terakhir


Malam sebenarnya dibagi 3. Sepertiga malam pertama (20.00-23.00). Sepertiga malam kedua (23.00-01.30). Sepertiga malam terakhir (01.30-menjelang subuh). Waktu yang tepat untuk shalat sunnah seperti hajat dan tahajud adalah jam 03.00. Dimana saat itu Allah berfirman akan mengabulkan do'a mereka dan disaat itulah malaikat turun kebumi.

2. Menjelang matahari terbit dan terbenam


Waktu yang tepat untuk berzdikir agar banyak mendapat ridha Allah adalah saat sesudah shalat subuh sampai matahari terbig dan sesudah shalat ashar sampai shalat maghrib.

3. 4 bulan haram


Sebagian orang mungkin tidak tau apa ity 4 bulan haram yaitu bulan Zulkaedah, Zulhijjah, Muharram & Rajab. Disaat itulah kita dilarang berperang itulah saat yang tepat untuk berdamai. Dan beribadah sebanyaknya sepertu pada hari asyura di 10 muharram yang bisa menghapus dosa kita tahun lalu. Serta 9 zulhijjah adalah waktu yang tepat untuk memperbanyak ibada serta puasa seperti pada hari asyura.

4. Bulan ramadhan & malam lailatul qadar


Semua orang pasti tau inilah saat yang tepat untuk ibadah, amal, membaca Al-qur'an dll. Dan malam lailatul qadar di  10 malam ganjil terakhir di bulan ramadhan. Dimana ibadah kita akan sama dengan 83 tahun ibadah.

Itulah waktu yang diutamakan dalam islam. Selamat beribadah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lengkap Tentang Museum Mpu Tantular

Cerpen Sihir

Cerpen Pendidikan - TUHAN JADIKAN AKU JENIUS