INI CARAKU LULUS SBMPTN

Bisa lulus sbmptn itu merupakan kebanggan tersendiri buat aku. Apalagi kalau masuk di universitas ternama. Saat aku ngasih tau orang tua ku kalau aku ketrima, mereka seneng banget. aku gak pernah melihat mereka sebahagia itu sebelumnya. Tapi aku disini gak akan curhat karna aku disini mau bagi info caraku lulus sbmptn. Ini dia caranya :

1. USAHA
usaha itu wajib bro, dulu aku sering banget ikut try out online yang gratis dan download soal sbmptn gratis di internet. aku juga cari materi lewat internet. ini aku punya banyak materi tapi materi itu akan aku upload di next post ya karna sekarang aku masih sibuk ngurusi daftar ulang

2.DZIKIR
kalau usaha doank tapi gak doa itu namanya sombong. jadi jangan jadi orang sombong ya bro. kalau dulu usaha aku itu sebelum berangkat ujian baca shalawat 1000x dan setelah ujian baca laillahaillah anta subhanaka inni kuntu minna dzalimin itu juga 1000x ditambah ayat kursi 170x biasanya aku nngelakuin itu karna terlalu inginnya lulus sbmptn. walau gak setiap hari baca itu gpp kok.

3. DOA
jangan sampai shalat wajib kalian bolong ya dan usaha kan selalu shalat hajat tiap malam lalu disetiap akhir shalat minta agar lulus sbmptn


4. MINTA PETUNJUK
sebelum kalian daftar sbmptn tolong kalian shalat istigharah dulu selama beberapa hari sampai diberi Allah petunjuk kalian ambil jurusan apa agar ditrima. dulu aku shalat istigharah hampir 1 minggu lebih akhirnya aku mimpi aku gak ditrima jurusan hukum univ brawijaya. tapi aku waktu tanya ortuku, katanya kalau mimpinya aku gak ditrima berarti aslinya bakal ketrima. akhirnya aku pilih jurusan itu dan ketrima deh. ridha Allah kan ridha ortu guys.

5. BERBUAT BAIK
sebelum ujian banyakin berbuat baik ya, agar orang orang gak ada dendam ke kita sehingga kita ujiannya bisa lega

6. SANTAI
kalian kalau mau ikut sbmptn jangan terlalu tegang, serius tapi jangan terlalu difikir dalm dalam nanti malah stres dan semua yang dipelajari malah hilang karna terlalu grogi atau tegang.

7. IMAJINASI
gini maksudnya imajinasi itu seperti ini nanti kalian praktekin ya.
saat hari tes sbmptn waktu pagi hari sesudah kalian mandi dan shalat subuh. kalian diam sejenak ditempat yang sepi kalian bayangkan seperti ini sambil mata tertutup ( kalau kalian akan berangkat ujian dan kalian sampai di ruang ujian lalu kalian bisa bisa mengerjakan soal itu dengan mulus setelah ujian selesai kalian pulang dengan lega dan bahagia. sampai akhirnya pengumuman pun tiba dan kalian ditrima ). setelah itu kalian buka mata kalian dan kalian berangkat ujian deh.

8. TEKNIK BELAJAR
kalian kerjakan dulu soal sbmptn tahun kemarin, nah alhamdllh aku punya no ini jadi next post insyaAllah aku upload. setelah kalian mengerjakan soal sbmptn tahun kemarin pasti kalian udah tau mana yang kalian bisa dan tidak lha yang tidak bisa itu kalian pelajari terus sampai bisa.

9.TEKNIK MENGERJAKAN
bila kalian sangat menguasai tpa maka kerjakan semua soal dan usahakan benar semua. dan kalau kalian gak yakin dengan jawaban lebih baik dikosongin ok. kalau yakin baru dijawab. dan pintar pintar atur waktu ya. pokoknya lebih baik kosong deh daripada salah.

Itu dia info dariku, semoga bermanfaat ya

Komentar

  1. wah good tipsnya mbak, makasih ya ^^

    BalasHapus
  2. sepertinya bermanfaat. Baca juga artikel saya kalau teman-teman belum lulus

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lengkap Tentang Museum Mpu Tantular

Cerpen Sihir

Cerpen Pendidikan - TUHAN JADIKAN AKU JENIUS