Cara Binaural Beats Mempengaruhi Otak



Cara Binaural Beats Mempengaruhi Otak

Wilhelm Heinrich Dove

Binaural beats awalnya ditemukan pada tahun 1839 oleh seorang fisikawan yang bernama Wilhelm Heinrich Dove. Binaural beats ini ditemukan ketika ada sinyal yang berasal dari dua frekuensi yang berbeda dan dikirim secara terpisah kemasing-masing telinga. Setelah diuji coba, ternyata otak mampu mendeteksi variasi fase antara kedua frekuensi tersebut dan mencoba untuk memadukan kedua perbedaan tersebut.

Dengan demikian, ketika ada dua frekuensi yang berbeda masuk ke  otak Anda melalui telinga, otak Anda akan mampu menggabungkan kedua frekwensi tersebut dan menghisilkan nada ke ketiga yang disebut dengan binaural beats.



Misalnya, jika ada frekuensi 100 Hz dimasukkan ke telinga kiri, dan frekuensi 105 Hz dimasukkan ke telinga kanan, maka otak Anda "akan mampu mengahasilkan frekuensi 5 Hz. Frekuensi ini dihasilkan oleh perbedaan kedua frekuensi tersebut.

Penelitian telah membuktikan bahwa dengan menggunakan binaural beat, maka  menyebabkan otak untuk mulai beresonansi selaras dengan irama tersebut. Dengan menciptakan binaural beat pada frekuensi 10 Hz (gelombang Alpha), maka Anda dapat memicu otak Anda untuk beresonansi pada frekuensi 10 Hz. Teknik yang sama dapat digunakan untuk membimbing pikiran Anda ke setiap kondisi tertentu dengan cepat dan mudah.

Ketika otak Anda mulai beresonansi dengan binaural beat atau "mengikuti" irama yang ada, maka efek ini disebut dengan Respon Frekuensi. Fenomena ini diteliti secara menyeluruh dan diuji secara ilmiah pada tahun 1973 oleh Gerald Oster biofisika di Mount Sinai Hospital di New York City. Penelitiannya yang dilakukan untuk uji coba binaural beats dan Respon Frekuensi setelah diterbitkan di Scientific American, dan mampu membuka jalan untuk pengembangan lebih lanjut di bidang stimulasi pendengaran dalam peningkatan fungsi otak.Sejak saat itu, teknologi binaural beat telah didukung oleh kalangan dokter dan ilmuwan di seluruh dunia.

Dengan memperkenalkan campuran dari perbedaan frekuensi yang ada untuk menuju ke otak Anda melalui teknologi audio binaural beats, maka Anda akan dengan mudah dapat mencapai negara tertentu untuk meningkatkan konsentrasi Anda agar lebih terfokus, relaksasi yang mendalam, dan merangsang bagian otak Anda untuk bekerja sama dalam sinkronisasi. Selengkapnya kunjungi www.binauralbeats.co.id

Komentar

  1. Kami adalah situs agen judi online yang merupakan agen poker & agen domino online uang asli terbesar dan terpercaya di Indonesia. Kami hadir dengan sistem program terbaik yang menjamin keamanan data para member dan server canggih berkecepatan tinggi yang menjamin permainan cepat dan lancar tanpa macet. (PIN BBM : 7AC8D76B)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lengkap Tentang Museum Mpu Tantular

Cerpen Sihir

Cerpen Pendidikan - TUHAN JADIKAN AKU JENIUS