Cerpen Sihir - Ivan dan Ahli Sihir





Ivan Dan Ahli Sihir
       RUSIA


    Seorang pria tua dan seorang wanita tua memiliki seorang putra mereka sangat dicintai. Tapi pasangan yang sangat miskin dan orang tua memutuskan untuk magang anaknya untuk master. Dengan cara itu dia bisa belajar perdagangan dan mampu membuat jalan di dunia, dan ia bisa merawat orang tuanya saat mereka tumbuh tua masih.
     Jadi orang tua berangkat ke kota dengan anaknya dan berusaha menemukannya master. Tetapi tidak peduli berapa banyak orang yang bertanya - tukang roti, Wheelwrights, pandai besi, barrelmakers, penyamak kulit dan penenun - ia tidak bisa menemukan orang yang akan memberikan anaknya tempat. Semua dari mereka ingin
uang dan orang tua tidak sanggup membayar mereka dengan. Dan kedua kembali ke rumah sedih, dan orang tua dan wanita tua menangis keras dan panjang. Tapi putra mereka, yang bernama Ivan, mengatakan kepada mereka untuk menghibur. "Karena," katanya, "kita bisa coba lagi besok di bagian lain dari kota."
      Jadi orang tua dan wanita tua kering air mata mereka dan hari berikutnya orang tua berangkat lagi untuk kota, dengan Ivan di sisinya. Tapi tidak peduli berapa banyak orang orang tua berbicara, tidak ada yang ingin magang anaknya.
    Kemudian, pada akhir hari, karena mereka bersiap-siap untuk kembali ke rumah lagi, yang tinggi, baik - orang berpakaian datang ke bapak tua dan bertanya mengapa ia tampak begitu sedih.
     "Saya telah mencari di mana-mana untuk seseorang yang akan mengambil anak saya sebagai magang tapi tidak ada yang mau membawanya tanpa pembayaran, dan aku tidak punya uang.
     "Yah," kata orang asing itu, melihat Ivan, "memberinya padaku. Dalam tiga tahun saya akan mengajarinya banyak hal indah. Tapi ingat ini, Anda harus berada di tempat ini sangat tepat tiga gigi dari sekarang, tidak satu menit sebelumnya atau semenit kemudian. Jika tidak, Anda tidak akan mendapatkan anak Anda kembali. "
     Orang tua itu sangat gembira bahwa ia lupa untuk menanyakan nama orang asing itu, atau di mana ia tinggal, atau bahkan apa yang akan mengajar Ivan. Dia memberi anaknya selama dalam menjaga manusia dan pulang dengan gembira memberitahu istrinya semua tentang keberuntungan mereka. Tapi apa dia tidak tahu adalah bahwa orang kepada siapa ia telah magang anaknya adalah seorang penyihir.
     Tiga tahun berlalu dengan cepat. Pada saat itu orang tua itu completety lupa hari dan jam bahwa ia seharusnya kembali ke kota untuk mengumpulkan anaknya. Tapi suatu hari, tak lama sebelum akhir dari tiga tahun, burung aneh hinggap di gundukan tanah di samping rumah orang tua itu dan berubah menjadi seorang pemuda tampan.
     Tentu saja, itu adalah Ivan. Ia datang untuk mengingatkan orang tuanya bahwa tiga tahun naik pada hari berikutnya dan bahwa orang tua harus pergi ke kota dan berada di tempat tertentu pada waktu tertentu.
     "Tapi," 'Ivan mengatakan, "ada beberapa hal yang harus Anda ketahui. Saya bukan master saya hanya magang. Ada sebelas orang lain dan dia tidak ingin memberikan salah satu dari kami. Bahkan, yang lain telah bersamanya selamanya karena ketika orang tua mereka datang untuk mengklaim bahwa mereka tidak bisa mengenali anak-anak mereka sama sekali. Jika Anda tidak mengenali saya besok, aku akan dipaksa untuk tetap juga. "
     "Aku tidak akan kesulitan dalam mengenali anak sendiri," kata sang ayah.
     "Ini tidak akan semudah itu," kata Ivan. "Anda lihat, tuan kita adalah sebuah realty
    penyihir, dan ia akan membuat kita semua terlihat exactl
y sama. Dan apa yang lebih, ia akan menempatkan kita ke dalam bentuk lain, untuk membuatnya lebih keras lagi. "
      "Apa yang harus saya lakukan?" teriak pria tua itu.
      "Dengarkan aku dan semua akan menjadi baik," kata Ivan. "Pertama-tama tuanku akan menunjukkan dua belas merpati putih. Dan setiap orang akan terlihat persis sama, bulu untuk bulu, sebagai berikutnya. Dia akan meminta gou mana yang saya. Perhatikan dengan seksama karena, seperti merpati terbang di atas kepala, saya akan terbang hanya sedikit lebih tinggi daripada yang lain. Dan Anda akan tahu itu adalah aku. "
      "Aku tidak akan lupa," kata orang tua.
      "Tapi itu bukan akhir dari itu, kata Ivan," untuk tuanku selanjutnya akan memimpin dua belas kuda, setiap orang sama dari surai ke ekor. Dan lagi, dia akan meminta Anda untuk menunjukkan kepadanya mana yang anak Anda. Perhatikan dengan seksama, karena saya akan cap kaki kanan saya dua kali Anda melewati, dan sehingga Anda akan tahu bahwa itu adalah aku. "
      "Pastikan saya akan ingat itu, kata ayahnya.
      "Ada lebih banyak mendapatkan," kata Ivan. "Selanjutnya tuanku akan membawa keluar dua belas pemuda, dan setiap satu dari mereka akan terlihat sama saja, seolah-olah mereka punya satu ibu. Terlihat sangat hati-hati pada setiap satu dari mereka. Anda akan melihat bahwa di pipi kanan salah satunya adalah lalat. Yang satu akan aku. "
      Aku akan melakukan seperti 'Anda katakan, "janji orang tua. Dengan itu, pemuda pergi ke luar dan memukul gundukan tanah dengan kaki kanannya. Segera ia kembali menjadi seekor burung dan terbang menjauh.
      Keesokan harinya orang tua pergi ke kota dan pada waktu yang ditentukan dia
sedang menunggu di tepat beberapa tempat di mana ia pertama kali bertemu tiga tahun lalu penyihir. Dan, tentu saja, datang tinggi, baik - orang berpakaian.
      "Hari baik untuk Anda, orang tua," katanya. Saya telah mengajarkan anak Anda banyak hal indah, seperti yang saya janjikan. Tetapi jika Anda ingin dia kembali Anda harus mengenalinya. Jika Anda tidak, ia harus tinggal bersamaku selamanya. "Kemudian, seperti Ivan mengatakan dia akan, wizard membebaskan dua belas merpati putih, setiap satu dari mereka mirip dalam segala hal.
      "Sekarang tunjukkan anakmu," kata sang penyihir.
      Orang tua melihat dan melihat, dan setiap salah satu burung tampak persis sama. Lalu ia menyadari bahwa salah satu dari mereka terbang sedikit lebih tinggi dari yang lain. "Itu anak saya," katanya.
      Sang penyihir tampak marah. "Yah," katanya, dan menjentikkan jarinya. Di sana, di tempat dua belas merpati putih, dua belas kuda identik, setiap satu dari mereka sebagai loncatan tampan dan tinggi seperti yang lain. "Yang satu ini adalah anakmu?" tanya sang penyihir.
      Orang tua melihat dan melihat. Dia berjalan garis kuda, dan ia berjalan menyusuri. Lalu ia melihat bahwa salah satu dari mereka dicap kaki kanan nya dua kali di tanah, dan ia pergi ke yang satu dan menyentuh surainya. "Ini adalah anak saya," katanya.
      "Well, well, well," kata sang penyihir, tampak lebih marah. Dia menjentikkan jari dan di tempat dua belas kuda berdiri dua belas orang muda, berpakaian sutera halus dan linen dan setiap satu dari mereka sebagai sama seolah-olah mereka telah lahir beberapa ibu. "Dan yang salah satunya adalah anakmu?"
      Orang tua berjalan garis dan ke bawah garis. Lalu ia berjalan menyusuri
baris dan baris. Sang penyihir menepuk kakinya. Orang tua mengintip dekat pada setiap wajah identik sampai ia melihat bahwa salah satu dari mereka memiliki lalat di pipi kanannya. Dia berhenti di depan pemuda itu. "Ini adalah anak saya," katanya.
      Sang penyihir menghentakkan kakinya dan lenyap dalam kilatan cahaya dan ikal asap. Sebelas dari ijouths lenyap juga, meninggalkan berdiri orang tua di jalan dengan anaknya di sisinya. Sukacita mereka berpelukan dan berangkat pulang bersama-sama.
    Mereka hidup bahagia bersama, dan dengan sihir yang ia pelajari dari wizard, Ivan diterima mereka uang. Tapi itu masih belum banyak, sehingga suatu hari anak itu berkata pada ayahnya, "Aku akan mengubah diriku menjadi seekor burung. Bawa aku untuk memasarkan dan menjual untuk harga yang terbaik Anda bisa mendapatkan. Tapi jangan menjual kandang saya akan berada di, atau saya tidak akan bisa mendapatkan kembali. "
     Kemudian dia menginjak-injak bumi dengan kaki kanannya dan menjadi burung dalam sangkar emas yang indah. Orang tua pergi ke pasar dan segera memiliki kerumunan orang yang ingin membeli burung. Lalu wizard muncul dan menawarkan lebih dari siapa pun.
     Orang tua setuju, tetapi mengambil burung dari kandangnya. Sang penyihir merengut mightity ini, dan dibungkus burung dalam saputangan. Lalu ia pulang ke rumah dan memanggil putri kesayangannya. "Datang dan melihat apa yang saya miliki untuk anda, dia menangis." Ini yang bajingan yang digunakan untuk menjadi muridku. "
     Putri penyihir, yang telah mengambil suka dengan Ivan, datang berlari. "Dimana dia?" tanyanya. Tapi ketika sang penyihir membuka saputangan burung itu tak bisa ditemukan.
     Minggu berikutnya sebagai DAQ pasar mendekati, Ivan mengatakan, "Saya akan menyerahkan diri menjadi kuda. Bawa saya ke pasar dan menjual untuk harga yang terbaik Anda bisa mendapatkan. Tetapi pastikan Anda tetap kekang-Ku, karena kalau tidak aku akan tidak bisa mendapatkan kembali. "
     Kemudian dia menginjak-injak bumi dengan kaki kanannya dan dalam sekejap ada berdiri seekor kuda hitam besar liar dengan kekang permata yang paling indah. Orang tua itu membawanya ke pasar dan segera orang banyak berkumpul. Beberapa menawarkan satu hal dan beberapa yang lain, tapi segera penyihir tiba dan ia menawarkan lebih dari anvone. Orang tua menerima uang itu dan mulai melepas tali kekang kuda.
     Tunggu, "kata sang penyihir." Bagaimana saya akan menuntun kuda saya tanpa kekang? "Orang tua ragu-ragu. Tapi semua dealer kuda lain mulai berteriak bahwa ia
tidak bisa menjual kuda tanpa kekang. Apa yang bisa dia lakukan? Dia memberi tali kekang ke wizard.
     Sambil tersenyum, sang penyihir pulang, memimpin kuda. Dia membawanya ke stabil dan ditambatkan begitu erat sehingga bahkan tidak bisa bergerak kepala untuk makan atau minum. Sang penyihir masuk ke dalam rumahnya dan memanggil putrinya. "Datang dan melihat apa yang telah saya tertangkap," katanya.
     "Apa itu?" tanya gadis itu.
     "Tidak ada selain itu bajingan yang digunakan untuk menjadi muridku." Gadis itu pergi ke kandang untuk melihat. Tapi ketika dia melihat kuda diikat begitu erat dia kasihan di atasnya dan mengendurkan kendali. Sekaligus kuda ditarik gratis dan berlari off. Gadis itu berlari di dalam ruangan, menangis. "Maafkan aku, Ayah. Kuda telah kabur."
      Sang penyihir menjerit besar dan berbalik dirinya menjadi serigala abu-abu. Dia berlari secepat angin dan lebih cepat lagi setelah kuda, dan segera dia hampir terjebak dengan itu. Kuda itu datang ke tepi sungai dan, secepat kilat, berubah menjadi bertengger dan berenang menjauh. Tapi sang penyihir berbalik dirinya menjadi tombak serakah besar dengan gigi buas dan berenang setelah secepat angin dan lebih cepat.
     Bertengger berenang dan berenang sampai kelelahan. Kemudian datang ke bank mana beberapa gadis cantik sedang mencuci pakaian. Bertengger melompat keluar dari air dan menjadi sebuah cincin emas yang menggelinding ke kaki salah satu gadis.
     Sang penyihir mengambil bentuk sendiri lagi dan menuntut cincin emas. Itu
gadis melemparkannya di tanah dan ketika menabrak bumi itu hancur. Dan
bukannya cincin beberapa butir gandum. Sang penyihir tertawa dan menyerahkan diri menjadi seekor ayam jantan. Dia mulai mematuk gandum. Kemudian salah satu butir menjadi elang, dan itu merobek ayam berkeping-keping.
      Dan itulah akhir dari
ahli sihir.
      Adapun Ivan, ia pulang ke rumah dan terus membuat orang tua tuanya kaya. Dan aku mendengar bahwa dia menikah dengan putri sang penyihir, tapi apakah itu benar atau tidak, saya tidak bisa mengatakan.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lengkap Tentang Museum Mpu Tantular

Cerpen Sihir

Cerpen Pendidikan - TUHAN JADIKAN AKU JENIUS