Cerpen Sihir - Sihir Yang Mendapat Sakit




Description: E:\Images\The_Wizard_Who_Got_Sick_files\sick.jpg

Sihir yang Mendapat Sakit
 ARMENIAN

   Ada seorang penyihir yang tumbuh sakit. Setiap obat ia mencoba membuatnya merasa lebih buruk dan sehingga ia berkonsultasi buku sihirnya. Di sana ia menemukan itu tertulis bahwa perjalanan mungkin baik baginya, sehingga ia memutuskan untuk pergi keluar dan mengembara dunia sampai ia merasa lebih baik.
     Pada hari pertama dia datang ke tempat air mancur air tawar menggelegak keluar dari bumi. Sejumlah perempuan dari desa terdekat yang mengisi botol air dan mencuci pakaian di air mancur. Sang penyihir berjalan ke wanita dan bertanya apakah ia bisa memiliki beberapa air minum untuk dia panas dan haus.
     "Tidak jika Anda berubah menjadi debu di depan mataku," kata salah satu wanita. Dan sisanya semua sebagai kasar dan tidak ramah. Semua kecuali satu, yang tampak ramah pada wizard haus dan berkata kepada temannya, "Kita bisa meluangkan setetes air untuk orang miskin."
     Sebagai wizard minum sangat dia berkata, "Ada sudut gudang kami siap
    untuk Anda jika Anda ingin tidur di sana malam ini. "Sang penyihir mengucapkan terima kasih atas kebaikan dan pulang dengan dia.
     Suami wanita itu bertemu mereka di pintu. "Siapa ini Anda memiliki
    dibawa pulang? "tanyanya.
     "Seorang asing," kata wanita itu, "dan tamu kita malam ini."
     "Kemudian datang dan diterima," kata pria itu. "Aku akan menata meja."
     "Aku takut aku hanya makan daging sapi baru saja dibunuh," kata penyihir, yang melihat bahwa mereka memiliki satu sapi diikat di samping rumah mereka.
     "Lalu aku akan pergi dan membunuh sapi," kata pria itu tanpa ragu-ragu. Hanya yang terbaik cukup baik untuk tamu. "Malam itu mereka semua makan dengan baik, dan sang penyihir pergi tidur di gudang. Saat ia meninggalkan rumah ia mendengar wanita itu berkata lirih kepada suaminya bahwa dia tidak tahu bagaimana mereka akan mengelola sekarang bahwa sapi itu hilang.
      Keesokan paginya pasangan dibangunkan oleh suara sapi melenguh luar.
      "Apa bisa?" tanya si wanita.
      "Saya tidak tahu," kata pria itu. "Kami hanya memiliki satu sapi dan kami makan malam terakhir itu." Mereka pergi ke luar dan ada takjub mereka adalah sapi mereka sendiri, sehat walafiat seperti biasa, dan sangat hidup.
      Tapi tidak ada tanda-tanda tamu mereka.
      Sementara sang penyihir melanjutkan perjalanannya, dan saat matahari terbit tinggi di langit, ia bertemu dengan seorang pria mengumpulkan semak belukar. "Ho, saudara, Anda tidak akan tumbuh gemuk seperti itu," kata sang penyihir.
      "Apa lagi yang bisa saya lakukan," jawab pria itu. "Tidak ada pekerjaan lain bagi saya."
      Sang penyihir melambaikan tangan dan ranting kering dan cabang menjadi kebun anggur berkembang, penuh anggur matang siap untuk mengambil dan membuat menjadi anggur. "Semoga Anda sejahtera, saudara," kata sang penyihir dan ia melanjutkan perjalanannya.
      Lebih lanjut sepanjang jalan ia melihat seorang pria berjalan sedih di antara rerimbunan pohon mati. "Hei, itu adalah kebun baik Anda di sana!" teriak sang penyihir. Dan benar saja, pohon-pohon itu tiba-tiba berat dengan buah. "Prosper dan berada, saudara," kata sang penyihir dan ia melanjutkan perjalanannya.
       Selanjutnya ia melihat seorang pria membawa batu di punggungnya. "Itu kawanan denda domba yang ada di sana, teman saya," kata sang penyihir. Sekaligus semua batu berubah menjadi domba yang gemuk. "Semoga Anda sejahtera selalu," teriak sang penyihir dan ia melanjutkan perjalanannya.
       Selama satu tahun ia melakukan perjalanan untuk melakukan perbuatan semacam ini, sampai ia benar-benar sembuh dari penyakitnya. Kemudian ia memutuskan untuk kembali cara dia datang dan melihat bagaimana orang-orang yang telah membantu yang faring.
     Pertama dia kembali ke pria yang batu itu telah berubah menjadi domba. Pria itu telah membantai semua binatang dan memiliki pesta besar. "Bisakah Anda meluangkan itu lezat daging mencari saya?" tanya sang penyihir.
     "Jadilah off dengan Anda," teriak pria itu. 'Apakah Anda membantu saya menjaga domba? "
     "Berikan saya setidaknya sepotong, demi amal," kata sang penyihir. Tetapi orang hanya berteriak padanya untuk pergi. Sang penyihir melambaikan tangannya dan memanggang domba kembali menjadi batu.
      Kemudian dia mengibas sampai ia datang ke kebun, di mana laki-laki sibuk memetik buah. "Bolehkah saya memiliki sebuah apel?" tanya sang penyihir.
      "Hapus off!" teriak pemilik kebun. "Kami tidak ingin semacam Anda di sini." Sang penyihir isyarat dengan kedua tangan dan pohon-pohon menjadi seperti mandul karena mereka telah sebelum ia telah menyebabkan mereka untuk bunga dan berbuah.
      Sang penyihir melanjutkan perjalanannya lagi, sampai ia datang ke kebun anggur. "Semoga saya memiliki beberapa anggur Anda?" tanyanya salah satu pekerja.
      "Saya akan meminta master," kata pria itu.
      Dia segera kembali, menggelengkan kepalanya. "Ketua mengatakan ia tidak akan memberikan anggur tunggal." Sang penyihir mengangkat tangan dan kebun anggur lenyap. Sebuah bundel ranting mati lag di tanah di tempatnya.
      Lagi wizard berlangsung sampai ia datang ke rumah di mana pria dan wanita hidup yang telah membunuh satunya sapi mereka untuk memberinya makan. Pasangan ini datang ke pintu, tersenyum dan senang melihatnya.
      "Betapa baiknya untuk melihat Anda lagi," kata pria itu.
      "Semoga kita menawarkan sesuatu untuk perjalanan Anda?" kata wanita itu. Sang penyihir tersenyum. "Sesungguhnya Engkau adalah orang baik," katanya. "Untuk semua kebaikan yang Anda lakukan dan untuk kebaikan Anda kepada saya, saya akan membalas Anda. Setiap pagi Anda akan menemukan empat ratus koin emas di bawah tempat tidur Anda. Semoga Anda selalu makmur." Dengan kata-kata dia menghilang.
      Pasangan yang sangat senang dengan kekayaan baru mereka, dan Anda bisa yakin mereka hidup sangat bahagia setelah waktu itu.
      Adapun wizard, ia pulang ke rumah dan tinggal selama bertahun-tahun. Dan ketika pernah dia merasa sakit atau rendah dalam roh ia akan pergi dan mengunjungi pasangan yang telah menawarkan kepadanya kebaikan tersebut, dan mereka akan duduk dan berbicara tentang mengibaskan dunia sampai api keluar di perapian.

Description: E:\Images\The_Wizard_Who_Got_Sick_files\well.gif

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lengkap Tentang Museum Mpu Tantular

Cerpen Sihir

Cerpen Pendidikan - TUHAN JADIKAN AKU JENIUS