Cerpen Sihir - The Witch Of Rollright




Description: E:\Images\The_Witch_Of_Rollright_files\soldiers.jpg

The Witch Of Rollright   
ENGLISH
   
      Di tengah Inggris, ada berdiri sebuah cincin batu. Ini adalah bagaimana mereka datang untuk berdiri di sana.
     Pada saat sebelum waktu ini, hiduplah seorang raja yang sangat kuat atas lautan. Dia tinggal dengan mencuri dan membunuh dan ia ingin membuat semua Ian sendiri. Dia mengalihkan pandangannya ke arah Inggris, karena ia telah diberitahu padang rumput dan ternak lemak. Ia meminta orang-orang bijak, "Bagaimana saya bisa menjadi raja negara ini kaya?" Orang-orang majus melihat ke pasir dan air, menjadi asap, dan berkata kepadanya, "Di tengah Inggris terletak panggilan desa Compton. Mendaki bukit di atas desa, dan segera setelah Anda menetapkan mata atas desa, Anda akan menjadi Raja Inggris. "
     Dengan anak buahnya, raja datang laut dalam kapal besar. Begitu mendarat, para prajuritnya melompat dari kapal dan mulai membunuh dan merampok. Tidak ada yang bisa menghentikan mereka dan banyak orang melarikan diri dari rumah mereka.
     Firman segera datang untuk masyarakat Long Compton bahwa raja dari luar negeri yang maju ke arah mereka. Mereka sangat ketakutan, karena mereka tidak terampil dalam pertempuran. Mereka berkumpul di alun-alun desa.
     "Seseorang harus berhenti raja ini," teriak tetua desa.
     "Apa yang akan Anda lakukan, orang tua?" teriak seorang wanita kembali. "Kocok tongkat Anda padanya?" Orang-orang tertawa gelisah, pemindaian untuk bukit untuk tanda-tanda asap.
     "Hanya ada satu hal yang harus dilakukan," kata seorang petani muda. "Kita harus meminta bantuan seorang penyihir. Ini semacam kekuatan hanya dapat dihentikan oleh sihir. Kami terlalu lemah untuk melawan raja."
     Kerumunan diam. Itu tampak solusi terbaik, tetapi jika mereka takut raja, mereka hampir sama takut penyihir. Jadi mereka memilih petani muda untuk pergi dan menemukan penyihir yang akan menghentikan raja asing.
     Gemetar ketakutan, petani pergi ke pondok kesepian di tepi desa oleh persimpangan jalan dan mengetuk pintu. Di dalam hidup penyihir tertua di desa, seorang wanita begitu kuno bahwa orang-orang sudah lupa nama aslinya. Dia dikatakan sebagai pemikat kuat. Ketika mereka mendengar potongan-potongan lagu yang berasal dari jendela, orang-orang yang lewat akan terburu-buru pada lagi dengan jari-jari mereka di telinga mereka, kalau-kalau dia mengubahnya menjadi sesuatu yang jahat dengan mantra nya.
     Pintu terbuka dan di sana berdiri penyihir. Petani itu cukup terkejut. Dia telah mengharapkan crone tua keriput tanpa gigi. Sebaliknya, di sini adalah gelap - berambut, wanita tegak. Dalam mata hitamnya itu seperti sumur di tengah malam.
     Petani terbata-bata, "Jika Anda silahkan, bijaksana wanita, penduduk desa Long Compton membutuhkan bantuan Anda. Ada seorang raja asing datang ke sini untuk membuat dirinya Raja Inggris. Dia tidak memiliki belas kasihan bagi manusia maupun hewan, dan orang-orangnya pembakaran dan merampok jalan mereka di seluruh negeri. "
     "Masuklah, orang baik saya, saya akan membantu Anda, jika Anda akan membantu saya."
     Petani menelan ludah, dan berkata, "Apa yang bisa saya lakukan?"
     "Katakan kepada desa untuk mengumpulkan toko mereka makanan dan memasukkannya ke dalam gerobak. Anda mendorong gerobak ke tempat raja asing dan orang-orangnya berkemah. Anda harus memberitahu kepadanya bahwa Anda membawa pesta dan salam dari orang-orang Long Compton. Mereka akan berhenti dan hal-hal diri pada ketentuan Anda, dan itu akan memberi saya waktu untuk mempersiapkan. "
     Muda mantan gemetar dalam sepatu botnya. "Tapi mereka akan membunuhku!"
     "Tidak jika Anda teguh dan kuat!" kata si penyihir. "Pikirkan istrimu dan anak-anak dan binatang di ladang. Tersenyum dan bersikap sopan kepada para pengunjung. Mereka akan mengambil ketentuan Anda dan meninggalkan Anda sendirian."
     Petani itu menghela napas lega.
     "Dan satu hal lagi," kata si penyihir. "Ambilkan panci susu baru dari sapi terbaik. Jika Anda melakukan semua hal ini dan percayalah, raja asing tidak akan pernah memerintah di sini."
     Petani itu mengangguk dan pergi buru-buru.
     Para penduduk desa ketakutan dengan senang hati merampok lumbung dan gudang mereka, membawa makanan terbaik untuk diberikan kepada tentara raja. Kemudian petani berangkat gerobak ke arah perkemahan mereka. Itu tidak sulit untuk menemukan. Sebuah jejak asap kehancuran tergantung atas bidang terbakar dan rumah-rumah. Raja kejam itu hanya dua desa saja. Petani itu melaju muram sampai penjaga menghentikannya, menyodorkan tombak mereka di bawah dagunya.
     Dengan gelombang senang dan senyum yang tidak menghangatkan hatinya, mantan melompat turun dari gerobak dan berteriak, "Selamat datang, pengikut raja besar. Kubawa pesta dari masyarakat Long Compton yang menyambut Anda ke tanah ini ! "
     Para tentara terkejut. Ini adalah orang pertama tidak lari pada pendekatan mereka. Raja melangkah keluar dari tendanya dan melihat petani, yang berteriak, "Salam, Raja besar Inggris yang akan pasti menjadi The masyarakat Long Compton menyambut Anda dan meminta bahwa Anda menerima pesta ini tidak layak sebelum Anda naik lanjut ini malam yang gelap . "
     Mulut raja melengkung senyum kejam. Dia juga senang bahwa desa dijelaskan oleh orang-orang bijak telah mengirim tanda menyambut mereka. Dia anggun menerima isi gerobak dan ia dan anak buahnya duduk untuk menikmati pesta.
     Petani melaju pergi, gemetar di setiap tungkai saat melarikan diri dekatnya. Dia bisa mendengar mabuk bernyanyi dan argumen orang raja naik raucously ke malam belakangnya.
     Dia tidak datang dalam melihat desa ketika ia bertemu dengan penyihir di pinggir jalan. Mengingat janjinya, ia mencapai di bawah gerobak dan menyerahkan panci susu. Penyihir serius mengucapkan terima kasih, dan memintanya pergi. Namun mantan meninggalkan gerobak di lapangan di dekatnya dan merayap kembali untuk melihat apa yang akan dia lakukan.
     Dia melihat mendekam nya rendah ke tanah dan menyanyikan lagu aneh berkeliaran ke rumput di pinggir jalan. Kemudian dia menuangkan susu keluar ke jalan dalam lingkaran. Petani itu mengucek mata karena ia tampaknya melihat garis besar banyak tokoh menyanyi dan menari, yang tunduk pada penyihir karena mereka menari dan tersusun di susu. Dengan cepat, ia menutupi matanya, untuk penyihir berbicara kepada rakyat peri, dan itu tidak beruntung untuk menonton mereka.
     Ketika ia terbangun di rumput basah, itu pagi. Atas bukit datang raja dan orang-orangnya. Mantan mulai mengutuk penyihir. Dia tidak melakukan apa pun untuk menghentikan mereka setelah semua! Ia akan mengeluarkan pisau dan menghadapi mereka sendiri, ketika penyihir tiba-tiba muncul di depan tentara. Dia melemparkan kembali kepalanya dengan suara dering dan berseru, "Selamat datang, Paduka! Anda telah datang jauh untuk memenuhi takdir Anda."
     Raja berjalan menuju penyihir, "Minggir, wanita! Aku datang untuk memerintah negeri ini."
     Penyihir tidak bergerak sedikit pun. "Memang, perkasa satu! Tapi mendengarkan kata-kata nubuat dengan hati-hati,
   
Tujuh langkah panjang ambillah
Jika Long Compton Engkau dapat melihat
Raja Inggris engkau akan! "
   
    Raja dan orang-orangnya hampir di puncak bukit, Long Compton adalah lebih dari alis. Mengukur dengan matanya, raja melihat bahwa tujuh langkah memang akan membawa dia melihat desa. Berpikir untuk masuk desa dalam kemenangan, ia menyerukan penjaga untuk melangkah maju. Kemudian ia mengambil sebuah langkah panjang ke depan, dan lain lain. Dia mengambil tiga langkah lagi, tapi sebelum ia bisa meletakkan kakinya untuk langkah terakhir, Gundukan tanah bermunculan di seberang jalan, menghalangi pandangannya.
    Dia berseru dengan marah, dan penyihir dengan gembira, karena gundukan milik peri, yang telah setuju untuk membantu penyihir dengan imbalan susu baru yang petani telah memberinya penyihir itu melompat ke sisi bernyanyi gundukan ,

As Long Compton bersembunyi dari padamu,
Raja Inggris engkau tidak akan!
Bangkitlah tongkat, dan berdiri diam batu,
Raja Inggris engkau akan ada.
Engkau dan orang-Mu di sini batu harus
Dan saya sendiri sebuah pohon tua!
     Raja terhuyung, kemudian ia terpaku di tempatnya. Dalam waktu yang diperlukan untuk menghitung sampai tiga, para penjaga berhenti di jejak mereka dan menyatu bersama dalam kerumunan batu, beberapa berdiri, beberapa berjongkok dengan tangan di atas kepala mereka, beberapa berbaring di tanah di teror.
     Penyihir melihat petani terbuka - mulut dengan heran dan berkata kepadanya, "Run rumah dan memberitahu penduduk desa bahwa theq aman aku akan berjaga-jaga atas penjahat ini, jangan takut.." Dan dengan kata-kata, ia mulai tumbuh coklat dan hijau dan putih, saat ia berbalik perlahan menjadi pohon tua. Petani itu berlari pulang ke Long Compton dengan kabar baik, tapi dia tidak pernah ikut campur dengan sihir lagi.
     Desa yang disebut lingkaran batu "The Rollrights." Dan jika Anda pergi ke sana hari ini, Anda akan melihat di mana Raja Batu berdiri sendiri, dan di mana para penjaga berkumpul bersama sebagai Knights Whispering. Tapi meskipun Anda mungkin berusaha untuk menghitung batu dan melihat berapa banyak tentara ada di tentara itu, jumlahnya akan berbeda setiap kali Anda mencoba. Dan pastikan untuk menekuk lutut pada pohon tua yang berdiri di dekat desa, untuk Witch of Rollright masih terus menonton hati nya.
Ride penyihir

   Agnes Browne tinggal di Gilsborough di County Northampton, keturunan miskin dan pendidikan miskin. Dia dilahirkan dengan tidak baik, tetangganya mengatakan, tidak pernah dalam cara menerima rahmat apapun, atau ingin itu. Dia dengki, kata mereka, dan berbahaya. Jelek, juga. Jadi mereka memanggilnya seorang penyihir, meskipun ia bukan salah satu.
      Emily dini juga tinggal di Gilsborough, dan seorang gadis yang tampak riang adalah dia. Selalu tersenyum dan tertawa, seolah-olah setiap makhluk hidup menceritakan kisah lucu. Dia memiliki rambut keemasan dan disposisi emas dan jika pernah kasih karunia bersinar pada semangat, itu pada bibirnya, atau begitu kata tetangganya. Tapi tanpa sepengetahuan mereka, Emily Awal penyihir dan dia berlatih seni gelap diam-diam dan sendirian.
      Sekarang, satu hari di musim panas dua kucing hitam berjalan melalui jalan-jalan Gilsborough, mengeong dan melolong seolah-olah mencari masalah. Mereka diambil oleh pondok kasar Agnes Browne dan duduk di sana untuk sementara waktu, bersolek satu sama lain dan menghabiskan waktu. Anon mereka berangkat lagi, sekali lagi Lolongan.
      Itu setelah ini bahwa Nyonya Goody bayi perempuan, Charity, hilang. Susu mengental di Mistress Dwight churn. Tiga burung gagak hitam terbang barat atas lapangan Squire Danforth dan segera banteng hadiahnya lolos dari padang rumput nya.
      Setelah warga berkumpul dengan cepat di pintu Agnes Browne, di mana yang baru saja dua kucing hitam pernah terlihat bergosip. Sebuah alasan massa dengan rumor. Mereka menyebut Agnes sebagainya, diinjak-injak bunga, dan menarik kait dari pintu.
      Dia keluar, lidah dengki nya bergoyang-goyang. "Hapus dari beranda saya dan keluar dari halaman saya, Anda kurang ajar ninnywits!" Ini tidak membantu perjuangan bahwa dia meludah saat berbicara.
      Mereka terikat erat-erat dengan pengikatan tiga menyempit: pergelangan tangan, siku, lutut. Kemudian mereka menyeretnya ke Bukit penyihir, tempat penyelidikan mengerikan. Dan di sana, meskipun banteng Squire Danforth itu segera tertangkap, meskipun Nyonya Goody Charity ditemukan di kandang ayam retak telur, di sana mereka bernama miskin Agnes Browne penyihir. Tiga penyihir-pemburu dibawa dari London menanyainya dan akhirnya dia mengaku. Dia mengatakan bahwa dua kucing kucing tidak sama sekali tapi akrab roh bernama Gulungan dan Drew. Dan memiliki mengaku, dia diberi kematian yang cepat, terlalu cepat baginya untuk bertobat, tetapi tidak begitu cepat sehingga dia tidak bisa menelepon ke bawah kutukan pada mereka semua.
      "Semua kota ini," teriaknya saat api membawanya, "akan datang dengan tidak baik dari ini." Dia sangat membenci sampai akhir, meskipun harus dikatakan bahwa ia memiliki hak untuk menjadi.
      Menonton dari kerumunan, Emily awal dari disposisi cerah tersenyum.
      Para pengawal sendiri meninggal segera setelah itu, karena jatuh dari kudanya. Dan meskipun townfolk membicarakannya, mereka tidak bicara panjang. Para pengawal itu dikenal suka minum dan sering mengambil tumpahan.
      Jadi anak pengawal itu, Ewan, mengambil alih perkebunan, bersama ibunya untuk menjalankan hal-hal seperti yang selalu punya. Ewan adalah seorang yang tampan, anak besar, tidak terlalu cerah. Dia mewarisi otak ayahnya, meskipun ia akan melakukan lebih baik dengan ibunya.
      Suatu hari di musim panas yang sama Ewan melihat Emily Awal berjalan melalui ladang jagung, rambut kuning sebagai bunga. Dalam saat itu dia jatuh cinta, seakan disambar petir. Dan meskipun ia bukan dari bangsawan, ia memutuskan untuk menikahinya.
      Ibunya memiliki was-was tentang pertandingan, tapi Ewan tidak akan ditolak. Pada akhir surnmeri itu keduanya menikah dan janda Danforth pindah ke rumah mahar di perkebunan, meninggalkan baru - pengantin rumah besar baik.
      Sekarang, Janda Danforth terus nasihat sendiri. Dia mencintai anaknya tapi tidak buta terhadap kesalahannya. Baik itu dia terpesona oleh istri barunya. Jadi ketika Ewan datang ke suatu pagi di akhir musim gugur, ia tidak terkejut.
      "Ibu, aku tidur malam melalui," katanya, "tapi aku bangun lebih lelah
    daripada ketika saya berbaring. Aku takut aku mungkin mati. "
      Dan memang ia tampak, karena pipi tampan yang sekarang cekung dan ia tampak dua kali usia ayahnya ketika ia punya kejatuhannya.
      Ibunya memberi Ewan teh dan membelai keningnya dan menyuruhnya untuk menunggu dengan sedikit nya. Dia terselip dia ke tempat tidur dan meninggalkan dia untuk tidur pagi pergi, tapi dirinya sendiri, dia berangkat untuk imam desa.
      Imam itu menggeleng. "Panggil dokter, Madam," sarannya. "Hal ini tidak masalah bagi saya."
      "Dan jika itu menjadi penyihir?" tanya Widow Danforth.
      "Penyihir itu mati dalam api pembersihan," kata imam itu, dan akan mendengar lagi dari dia, karena dia pikir dia hanya seorang janda didorong keluar dari rumahnya oleh istri baru dan datang untuk mengeluh.
      Setelah mendapat tidak baik dari imam, Janda Danforth bertekad untuk menonton malam di bedfoot anaknya untuk melihat apakah Agnes Browne menghantuinya. Atau jika - seperti dia benar-benar diduga - kerusakan itu ditimbulkan oleh istrinya. Jadi dia mengirim anaknya kembali ke rumah, dan menunggu sampai ia dan Emily berada di makan malam mereka, menyelinap menaiki tangga kembali ke kamar tidur mereka dan bersembunyi di balik tirai, hard dinding batu yang dingin.
      Itu adalah waktu yang lama sampai mereka datang ke tempat tidur. Malam itu gelap dan tak berbintang. Janda Danforth hampir tidak bisa melihat. Tapi dia menunggu dengan sabar sampai semua tenang dan baik suami dan istri tidur sebagai salah satu.
      Tiba-tiba lilin menyala terhadap cahaya. Dan Emily Awal, rambut kuning menyebar sekitar seperti lingkaran, naik keluar dari tempat tidur. Dia melewati tangannya sekali, dua kali, maka untuk ketiga kalinya atas api. Dia berbisik sesuatu yang Widow Danforth tak bisa mendengar, lalu berbalik kepada suami tidurnya. Bersandar di atasnya, ia meniup ke dalam mulutnya.
      Mata masih tertutup, Ewan bangkit dan berdiri diam oleh bedfoot tersebut.

         Higgety, boggity, biarkan aku naik,
         Saddle dan kekang sisiku,

Emily berkata jelas.
      Sekaligus orang tidur turun pada tangan dan lutut seolah-olah ia kuda, dan Emily mengangkangi dirinya. Dia dicambuk kabel dari gaun tidurnya dan memasukkannya melalui mulutnya seperti kekang, dan ia berubah menjadi
kuda. Lalu ia macet tumitnya ke sisi tubuhnya, dan mereka pergi, gadis itu pada kuda bermata biru keluar pintu, menuruni tangga, dan hilang ditelan.
      "Yah!" kata Janda Danforth, melangkah keluar dari balik tirai. "Dan ini cukup acar. Emily telah terpesona anakku dan ditunggangi dia pergi seperti hadiah kuda-ke pertemuan penyihir ', saya tidak meragukan itu. Tapi apa yang bisa saya lakukan untuk membantu anakku tersayang, saya tidak tahu. " Dan dia duduk di kamar tidur sisa malam, membingungkan di atas.
      Pada siang hari terakhir datang, benang merah cahaya membentang dari bukit untuk vale. Dan mereka datang kembali, pengendara dan ditunggangi, derap menaiki tangga, melalui pintu, dan ke bedfoot, di mana Emily mengambil kabel dari mulut suaminya dan diikat gaun tidurnya, berbisik:

         Hoggity, biggety biarkan aku tidur
         Sepuluh mil lebar, seumur hidup dalam.

      Lalu ia menyelinap dengan mudah ke tempat tidur dan menarik selimut di sekelilingnya, sementara miskin Ewan, kembali dalam bentuk sendiri, berbaring di mana ia berada di lantai, terlalu lelah untuk pergi bahkan satu langkah lebih jauh.
      Sebuah malam kedua janda menyaksikan, dan itu sama. Tapi ketiga, Emily Awal begitu penuh dirinya sendiri bahwa dia berbicara keras. Dan kata-kata yang berbicara atas api adalah ini:

         Api air, air ke udara,
         Membuat saya Borse weigbt saya untuk menanggung.

      Dan ketika dua telah berlari jauh ke dalam malam, Janda Danforth pergi ke tempat tidurnya sendiri bersemangat, mengatakan, "Sekarang aku punya kau,. Gadis saya."
       Hari itu Ewan mengunjungi ibunya lagi, mata birunya yang digunakan untuk menjadi warna fajar sekarang warna senja. Aku datang untuk berdamai dengan Anda, Ibu, "katanya," karena aku tidak lama bagi dunia ini. "
      "Omong kosong," kata ibunya, "kamu tapi tersihir."
      "Bewitched?" Kebingungannya itu semua dalam satu kata.
      Jadi dia menceritakan apa yang dia lihat, tapi dia akan tidak punya itu.
      "Emily saya adalah matahari dan bulan," katanya. "Anda telah salah mengiranya adalah seorang tua Agnes Browne."
      Aku akan membuktikannya, "kata ibunya." Mengambil ada makanan malam ini. Tidak ada minuman, baik, karena saya percaya dia telah membuat Anda ramuan di dalamnya untuk membuat Anda tidur lebih sehat. Tapi menempatkan Anda ramuan dalam daging dan anggur, dan aku akan menunjukkan kepada Anda apa yang dia lakukan. "
      Sehingga Ewan malam yang sangat berpura-pura untuk makan dan minum, tapi ia menaruh tidur
Rancangan dalam makanan istrinya. Dan ketika tiba waktunya untuk tidur, ia meletakkan dirinya bawah seolah-olah tidur dan segera mendengkur. Istri mudanya berbaring di sisinya.
      Tidak lama adalah gadis tertidur daripada Widow Danforth merayap dari balik tirai. Dia menyalakan lilin dan tiga kali melewati tangannya di atas api, mengatakan:

         Api air, air ke udara,
         Membuat saya Borse weigbt saya untuk menanggung.

      Lalu ia berbalik dan bersandar di samping tempat tidur dan meniup ke dalam mulut Emily Dini itu.
      Semua Ewan ini menyaksikan dari tempat tidur, tanpa sepatah kata pun.
      Emily berdiri dan pergi ke bedfoot, di mana dia menunggu, mata tertutup, sesabar mare apapun, di tangan dan lutut.
      "Bangunlah, anakku," kata Janda Danforth, "dan mengambil kabel darinya
    baju tidur. Kemudian menempatkannya di mulutnya seolah-olah itu kekang. "
      Ewan tidak saat ia mengucapkan, tetapi kebanyakan enggan, karena ia takut menyakiti
    istrinya yang cantik.
      "Sekarang mengangkang," kata ibunya, "dan memberikan tendangan nya."
      "Aku tidak bisa," kata Ewan.
      "Kau harus," diserahkan ibunya. "Bagi Anda harus naik off dan melihat
di mana dia pergi. Hanya pastikan untuk kembali oleh cahaya pertama. "
      Jadi dia memberikan kuda berambut kuning tendangan, hanya tekan, dan mereka pergi, keluar dari pintu, menuruni tangga, dan keluar dari pandangan.
      Ketika mereka kembali saat fajar, Janda Danforth sedang menunggu.
      "Oh, Ibu," Ewan berkata, "Aku salah meragukan Anda. Dia adalah penyihir seperti biasa ada satu." Dia turun dari punggung Emily. "Kami berlari sampai satu sisi Bald Mountain dan ke bawah lainnya. Dan ada pertemuan penyihir, semua duduk di atas tunggangan mereka. Dan ketika mereka melihat saya mereka berseru, 'Di mana Emily, yang selalu begitu cepat?' Dan aku menjawab, 'Dia pergi ke pertemuan lain dan mengirim saya di tempatnya! Yang tampaknya memuaskan mereka, karena mereka tidak bertanya lagi. "
      "Bagus sekali, anak saya," kata janda. "Anda memiliki lebih dari otak ayahmu setelah semua."
      Ewan mengambil tali kekang keluar dari mulut istrinya. "Tapi apa yang akan kita lakukan tentang dia?" tanyanya.
      "Kenapa, apa-apa," kata ibunya. "Tidak ada yang bisa kita lakukan."
      "Tapi dia adalah seorang penyihir dan harus dihukum."
      "Telah ada hukuman yang cukup di kota ini sudah," jawab ibunya. "Dan dia akan menjadi lebih baik sebagai kuda betina dari sebelumnya dia lakukan sebagai seorang istri. Selain itu, dalam semua kegembiraan malam, saya lupa-
    sepuluh kata-kata untuk mengubah kembali. "
      Itu adalah satu kebohongan Janda Danforth pernah berbicara, tapi dia tidak pernah bertobat dari hal itu, terutama di tahun-tahun berikutnya, ketika Ewan menikah lagi dan dia memiliki tujuh cucu untuk mengajarkan naik kuning - mare berambut stabil baik anaknya.

Jane Yolen
Berikut There Be Witches

Description: E:\Images\The_Witch_Of_Rollright_files\sword2.gif

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lengkap Tentang Museum Mpu Tantular

Cerpen Sihir

Cerpen Pendidikan - TUHAN JADIKAN AKU JENIUS