Cerpen Sihir - Lingkaran




Description: E:\Images\children.jpg

Lingkaran

    Peter Terwilliger menggambar lingkaran di tanah, lingkar lebih besar dari kepalanya. Dia menggambar sebuah X di tengah.
      "Ada," katanya. "Katakan di dalamnya dan membuat keinginan. Ini akan menjadi kenyataan."
      Aku tidak percaya padanya, tentu saja. Aku mungkin telah berusia tujuh tahun, tapi aku tahu satu atau dua hal. Spit tidak membuat ingin lebih dari itu membuat kuku. Tapi aku manis di Peter Terwilliger, yang duduk di samping saya di kelas pertama, meskipun saya tidak pernah menunjukkan hal itu.
      Aku meludah dan berkata, "Saya berharap Old Man Johannson akan mati."
      "Tidak keras, bodoh," kata Peter Terwilliger, yang saya tahu dia menyukai saya.
      Old Man Johannson tidak mati, atau setidaknya tidak sekaligus. Tapi dia mengalami stroke yang sangat malam dan menghabiskan sebagian dari bulan drooling dan menatap dinding. Cukup waktu, pada kenyataannya, untuk ayah saya untuk mendapatkan uang yang kita butuhkan untuk menyelamatkan pertanian kami - Mama tidak pernah berani bertanya dari mana - Kand untuk melunasi ahli waris Old Man Johannson ini. Mereka sama berarti sebagai ayah mereka, mengikat sisa perkebunan di pengadilan selama bertahun-tahun. Tapi Dad berhasil menjual pertanian kami, miskin seperti itu, lebih dari itu layak, dan ia pindah kami ke kota.
      Aku tidak pernah melihat Peter Terwilliger lagi.
      Di kota, Dad minum sampai semua uang pertanian dan mengambil untuk menyalahgunakan Mama, pertama kecil dan kemudian dengan cara yang besar. Dia mulai dengan mengutuk keluar, memanggilnya turun untuk memasak atau pembenahan dia atau debu di bawah tempat tidur. Itprogressed dari sana dengan menarik rambutnya dan mencubit nya. Suatu kali dia tersandung saat ia berlalu dengan sepiring kentang tumbuk dan dia jatuh, mematahkan lengannya. "Itu kecelakaan," ia bersumpah, dan saya percaya padanya.
      Malam ia memukulinya, bagaimanapun, adalah ketika saya berhenti percaya. Aku bisa mendengar dia berusaha untuk menjaga suaranya dan dia menangis cukup rendah agar tidak membangunkan saya atau tetangga. Aku bangkit dari tempat tidur dan trundled turun, bahkan tidak peduli untuk memakai sepatu saya atau mantel, meskipun itu lebih dingin daripada poros luar tambang.
       Aku menggambar lingkaran di tanah dari tanah kosong sebelah, lebih besar sekitar dari kepala Peter Terwilliger, atau apa yang saya ingat itu. Lalu aku menarik X di tengah.
       "Buat Ayah meninggalkan Mama sendirian," kataku, dan meludah.
       Dia meninggalkan malam berikutnya untuk pelayan blowsy di bar ia sering. Itu tidak cukup apa yang saya miliki dalam pikiran.
       Mama tidak pernah pulih dari desersi dan dia tidak pernah menikah lagi. Dia mengangkat saya sendiri.
       Butuh keinginan ketiga untuk membuat saya mengerti bahwa saya ingin meludah bekerja, tetapi mereka pasti tidak pergi dalam lingkaran. Lainnya seperti elips. Tentu saja pada tujuh dan kemudian di delapan Aku bahkan tidak tahu kata, apalagi yang
berarti. Tapi aku mengerti cukup bahwa saya tidak membuat lagi keinginan meludah selama bertahun-tahun.
       Ketika aku berumur enam belas dan marah pada dunia, tetapi terutama di Mama, yang lebih ketat daripada ibu orang lain, meludah berharap saya dibuat ketika aku mabuk dengan teman-teman di sebuah pesta dansa sekolah membawaku ke pemahaman kekuatan ini aneh aku .
      Antara Jemmy Sanders dan Stephen Gallagher dan Curtis Bast dan saya, kami telah menenggak seperlima vodka. Jemmy dan Curtis sudah sakit dan Stephen memiliki lebih atau kurang pingsan, membuat kita bertanya-tanya bagaimana kita akan mendapatkan rumah karena ia adalah satu-satunya yang cukup lama untuk lisensi atau mobil. Vodka hanya membuat saya luar biasa bahagia dan longgar.
      "Mobil?" Kataku. "Kita tidak perlu ada mobil busuk. Aku penyihir. Aku punya sihir."
      "Pumpkins?" gumam Jemmy, di antara serangan muntah. "Kau akan mengubah labu menjadi pelatih?"
      "Bahkan lebih baik," kataku. "Hanya Anda menonton." Aku menggambar sebuah lingkaran besar dari kepala Peter Terwiliger itu. Bahkan lebih besar dari kepalanya akan berada di enam belas. Aku menggambar sebuah X di tengah. Oke-itu agak goyah. Begitu juga I. Tapi itu dikenali X. Lalu aku membungkuk dan meludah di dalamnya.
      "Keren," kata Curtis.
      "Gross," kata Jemmy, dan ia segera muntah lagi, baik di luar lingkaran.
      Aku tertawa. "Saya berharap kami memiliki tumpangan," kataku.
      Pada saat itu sebuah mobil polisi berhenti di samping kami. Dalam itu Haps Parker, petugas polisi kota dan Stephen ayah tirinya. Dia menunggu sampai Jemmy dan Curtis adalah melalui sakit. Dia menunggu sampai 1 berhenti cekikikan. Dia menampar Stephen dua atau tiga kali untuk membangunkannya, lalu mengambil, kita ke klinik untuk minum kopi dan evaluasi menyeluruh.
      "Aku tidak bisa membiarkan ibumu melihatmu seperti ini," katanya beberapa kali untuk Stephen. Haps ini sebenarnya orang baik; ayah Stephen telah menjadi jatuh - down mabuk.
      Itulah cara kami menghabiskan setengah malam di klinik dan di sanalah saya pertama kali bertemu Polly Bangs, seorang perawat dan seorang penyihir yang nyata. Dan di situlah saya belajar bagaimana mengontrol lingkaran saya sihir. Cukup naik memang.
      Polly mengatakan trik itu di meludah, bukan lingkaran. Semua cairan tubuh, sebenarnya, mengandung sihir. Sebagai perawat ia memiliki akses ke banyak dari mereka: meludah,
darah, urine, dll Tentu saja tidak semua orang hanya bisa meludah atau buang air kecil dan keinginan, atau kita akan jauh di leher keinginan. Itu garis Polly, bukan milikku. Anda harus dilahirkan dengan bakat, seperti saya.
      Setelah dia mengatakan kepada saya - dibersihkan Jemmy dan Curtis dan Stephen dan mengatakan kepada saya - banyak hal menjadi jelas. Seperti saya tidak mabuk. Seperti nilai bagus di sekolah, meskipun aku tidak pernah belajar. Seperti Stephen, yang paling populer dan terbaik - mencari pria di kelas, jatuh untuk saya. Aku berharap hal-hal dan mereka telah terjadi. Tidak ingin dengan lingkaran, tetapi ingin tetap. Aku ingat malam aku telah menemukan betapa aku ingin Stephen dan aku duduk di kamar mandi dan bergantian menangis dan telah berjalan. Dan berharap dia menyukaiku. Berharap sekeras yang aku bisa. Dan dia melakukannya.
      "Maksudmu," bisikku ke Polly, "bahwa saya dapat memiliki anytbing saya inginkan hanya dengan berharap?"
      Dia menggeleng. "Anda bisa mendapatkan apa pun yang Anda inginkan, tetapi tidak akan pernah menjadi apa yang Anda harapkan. Anda tidak terlatih. Wishes tidak masuk lingkaran mudah.
​​Mereka masuk elips."
      "Kami mempelajari mereka dalam aljabar," kataku, tiba-tiba teringat bahwa saya tidak belajar sangat keras. "Membuat grafik dan segala sesuatu." Aku sudah A dan belajar apa-apa. "Selain itu, saya lakukan juga, mendapatkan apa yang saya inginkan. Aku Stephen." Aku menatap sayang ke arahnya. Dia sedang duduk di meja dengan Jemmy dan Curtis dan minum kopi. Kunci kecil rambut pirang jatuh di dahinya. Aku mencintai kunci itu. Aku benar-benar. Bahkan jika ia adalah warna lucu, jenis hijau, pada saat ini.
      Polly menyentuh tanganku dengan lembut dan menggumamkan sesuatu, dan Stephen tampaknya usia tiga puluh tahun. Itu seolah-olah saya sedang duduk di meja dapur dari dia dan dia adalah bahwa warna lucu yang sama, meminta maaf kepada saya - sekali lagi - untuk mabuk, dan menjanjikan hal itu tidak akan terjadi lagi. Aku menunduk. Tanganku, dilipat di atas meja, gemetar. Pergelangan tangan dan lengan yang memar. Aku menggeleng dan segala sesuatu yang sama seperti sebelumnya. Hanya itu tidak. Tiba-tiba aku tidak ingin Stephen lagi. Bahkan tidak sedikit.
      "Elips," bisikku, semacam seperti menggarisbawahi sebuah kata dalam buku teks
    untuk membantu dalam mengingat itu. "Elips."
      Aku kembali ke klinik setiap akhir pekan setelah itu. Ibuku mengira aku tertarik untuk menjadi seorang perawat. Sebenarnya saya sedang belajar ilmu sihir dengan Polly. Kami meminjam slide sampel darah dari pasien, yang saya belajar di bawah mikroskop untuk belajar tentang mengidentifikasi penyihir. Darah penyihir 'membuat sel-sel lebih putih. Dibawa ke rumah sakit, kami dianggap leukemia. Diobati, kita mendapatkan sakit. Kecuali kita dirawat oleh dukun.
      Oke - Aku tertawa pertama kali saya mendengar itu juga. Tapi Polly memastikan aku tahu nama-nama mereka dokter yang penyihir sendiri, dan yang bekerja secara lokal. Dia memastikan nama saya mendapat di daftar induk sehingga mereka akan tahu saya juga.
      Dan kemudian, setelah saya mengerti semua latar belakang, dia mengajari saya bagaimana untuk bekerja pada keinginan saya.
      Aku tidak akan pernah bisa membuat mereka kurang elips. Itulah sifat keinginan. Tapi aku belajar bagaimana mengantisipasi yang terburuk dari hasil. Dengan cara itu saya bisa mengubah kata-kata yang sebenarnya keinginan atau memutuskan untuk tidak membuat keinginan sama sekali.
      Aku baik dan aku semakin tua.
      Saya belajar dengan Polly semua jalan melalui sekolah tinggi dan kemudian memutuskan untuk belajar kedokteran di perguruan tinggi. Aku menjadi dokter dan digunakan bakat saya untuk membantu rakyat yang baik sembuh. Bad rakyat - baik, saya hanya meninggalkan mereka ke perangkat tubuh mereka sendiri.
      Dan kemudian suatu hari - itu adalah 17 Juni - seorang pria dibawa ke
ruang gawat darurat di mana saya bekerja. Dia cukup parah robek, warna dan keadaan umum dan keausan membuat saya mengenalinya sebagai mabuk. Ia telah menjadi orang besar sekali tapi usia dan hal-hal lain telah menyusut dia turun seperti salah satu apel dari pohon.
       Tapi aku mengenalnya. Tidak melihatnya sejak aku masih kecil, tapi aku mengenalnya.
Seorang penyihir tahu sendiri.
       "Halo, Ayah," bisikku. Matanya melebar tapi ia terlalu sakit untuk menjawab kembali. Aku mengambil tanda-tanda vitalnya. Mereka tidak baik sama sekali. Dugaan saya dia harus samping tidak ada hati kiri fungsi. Aku ditambal dia dan dijahit dia. Aku melakukan segala sesuatu bahwa obat bisa lakukan, yang tidak cukup.
        Dia memiliki cukup kekuatan untuk meraih pergelangan tanganku. "Mau minum .. gumamnya.
        Aku menutup tirai putih di sekitar kita, kepompong kita dari seluruh dunia. Aku menunduk menatapnya untuk waktu yang lama.
        "Lakukan untukku," pintanya.
        Aku menggambar lingkaran di sekitar kepalanya di brankar dengan jari saya. Aku meletakkan
sebuah salib kecil di sisi kanan, hanya dengan telinganya. Tidak perlu, aku tahu, tapi kenangan bahwa anak di tempat kosong dingin tiba-tiba cukup kuat.
        . "Ayah," kataku pelan, aku berharap kau tidak akan mati "ayam, tahu tidak ada yang bisa melihat kami dengan tirai putih ditutup, saya meludah - sangat akurat - dahinya.
         Dia berteriak sekali dan menutup matanya. Dia bahkan tidak memiliki kekuatan untuk menghapus meludah, tapi berbaring di sana masih seperti kematian. Aku melihat ludahku mengering di kulitnya, karena kulitnya berubah dingin, kemudian dingin.
         Aku membuka tirai putih pada lalu dan pergi ke pasien berikutnya, seorang
Anak yang mengalami patah lengannya. Itu adalah memperbaiki cepat dan mudah, dan kami diperdagangkan ketukan - ketukan lelucon semua sementara aku plesteran hal.
         Ayah bertahan selama lima belas tahun seperti itu, mengambang masuk dan keluar dari kesadaran, penuh jarum, penuh dengan rasa sakit, tidak hidup, tidak mati.
          Mama mengunjunginya sekali keluar dari memori dan sekali keluar dari rahmat, dan
tidak pernah lagi.
          Di rumah sakit ia adalah semacam maskot dan semacam alat pengajaran. Dia berlangsung sepanjang waktu aku berada di sana. Ketika saya pensiun, saya membiarkan dia pergi, menarik mempesonakan plug. Saya adalah satu-satunya berkabung saat pemakamannya.
           Pada malam hari aku bermimpi tentang dia, besar dan diam dan dingin dan tidak cukup mati. Aku berharap aku akan selalu.
           Elips
Description: E:\Images\circle.gif


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lengkap Tentang Museum Mpu Tantular

Cerpen Sihir

Cerpen Pendidikan - TUHAN JADIKAN AKU JENIUS