Cerpen Sihir - Witchfinder




Witchfinder


   Di Isle of Skye tinggal seorang petani bernama McKinnon yang tiba-tiba sapi tidak memberikan lebih banyak susu.
     "Bewitched mereka!" katanya, dan pergi untuk menemukan penulis penderitaannya.
      Dia punya sendiri buaracb, atau dahan juniper, bukti terhadap penyihir, dan diikat dengan bulu kuda untuk meningkatkan kekuatannya. Kemudian ia mengambil sendiri dan tongkat pergi ke Euart McLeod, seorang witchfinder terkenal.
      "Aye, dan Anda telah melakukan hal ini dengan baik," kata McLeod, menjalankan tangan yang kasar atas buarach tersebut. "Saya ganyong menemukan hal yang salah dengan itu."
      "Kemudian Anda akan mengucapkan kata-kata?" tanya McKinnon.
      "Bahwa aku akan," jawab McLeod. Dan dia melakukannya. Dia berbicara selama sekitar setengah jam di atas "puir wee hal," suku kata bergulir keluar seperti air di atas batu. Dan ketika ia selesai, ia menyerahkan buarach kembali ke McKinnon, mengatakan, "Kencangkan ke gudang Anda dan menunggu dan melihat."
      Jadi McKinnon diikat ke gudang dan dia menunggu. Dia menunggu hari demi hari, sampai satu minggu berlalu dan bulan baru naik, pucat dan kurus sebagai sangat murah tua.
      Salah satu sapi di gudang mulai mengerang, suara yang paling tidak biasa. Dan kemudian seluruh kawanan bergabung masuk Kemudian mereka kacau tentang sampai mereka pecah tali mereka dan dalam satu terburu-buru mengerikan hancur pintu gudang dan tersebar ke dalam malam.
      Derap jalan mereka pergi, dengan cepat McKinnon belakang. Tapi itu tidak pontang - panting mereka tentang. Mereka menuju salah satu rumah tertentu. Dan ketika mereka sampai di sana, turun pergi kepala dan tanduk mereka dan mereka ketagihan dan hack di dinding.
      Wanita tua yang tinggal di rumah keluar dengan tongkat dan itu kemudian McKinnon tahu mana penyihir mengutuk sapi-sapinya. Dia memukul mati di tempat dan sapi-sapinya memberikan susu selamanya.
      Wbat cerita mengerikan, "kata Motber, menutup buku." Tbat wanita tua miskin. Dan wbere adalah keadilan di dalamnya?
      "Apakah dia penyihir?" Maddie bingung.
      "Tidak ada yang mengatakan ia penyihir," ibunya menjelaskan. "Kecuali untuk
McKinnon. Sapi-sapi yang gila, oleh bulan atau perlakuan buruk. Itu
rumah itu mungkin yang pertama mereka datang ke sepanjang jalan. Mungkin mereka
tertarik ke atap jerami.
      "Ia tidak mengatakan bahwa dalam buku," kata Jamie. Dia selalu satu
yang ngotot untuk akurasi.
      "Tidak, tidak," ibunya setuju. "Tapi itu selalu penting untuk membaca cerita-cerita lama antara baris.
      Apa maksudmu? anak-anak meminta bersama-sama.
      Dia tersenyum lembut pada mereka. "Ini berarti ada cara yang berbeda untuk melihat cerita yang sama," katanya. Matanya tertutup dan dia punya kisahnya - menceritakan ekspresi, yang jarang terjadi di siang hari. Bagaimana jika ia pergi dengan cara ini. . .
      Di Isle of Skye menjalani skinflint tua jahat bernama McKinnon yang berharap bahwa jika dia bisa mendapatkan sapi untuk makan lebih sedikit dan masih memberikan susu yang baik ia bisa membuat keuntungan yang lebih besar. Tetapi karena hal ini pergi, Anda mendapatkan kembali apa yang Anda berikan masuk Semakin sedikit ia memberi mereka makan, kurang susu sapinya punya. Sampai hari itu tiba ketika mereka memberi tidak ada sama sekali.
      McKinnon marah dan ia silang, tapi ia punya rencana. Ia pergi ke tua Euart McLeod, seorang pria yang dikenal di beberapa bagian sebagai witchfinder dan di beberapa bagian sebagai gila. "Temukan aku penyihir yang membuat sapi saya kering," kata McKinnon, "dan ketika mereka memberikan susu lagi Anda akan mendapatkan satu liter setiap minggu." Itu janji mudah karena ia tidak memiliki susu sama sekali.
      Nah, McLeod tidak segila semua itu. Dia menarik bergumam dan campur aduk bersama-sama. Kemudian ia mengambil sebuah tongkat dari juniper dan mengikatnya dengan bulu kuda karena yang tampak seperti tongkat ajaib. Dan kemudian, untuk mengukur baik-karena satu liter susu seminggu tidak sia-sia - ia memberi McKinnon satu jam senilai mantra dibuat di tempat. Sedikit Alkitab dan sedikit celoteh.
      McKinnon pulang juga puas, biarkan sapi keluar pada bulan purnama sesuai instruksi McLeod, dan mengikuti mereka. Mereka begitu lapar mereka menyerempet sepanjang rumput pinggir jalan, meskipun itu baik ke musim gugur dan ada sedikit berharga untuk menggigit pada tetapi batang coklat. Dan ketika mereka datang ke pondok jerami pertama sepanjang jalan, mereka mulai melahap ilalang juga.
      Sekarang, pondok milik Nyonya Campbell, seorang wanita tidak disukai karena ia berasal dari luar pulau. Dia berlari keluar, tetap di tangan untuk mengusir sapi pergi, dan McKinnon berteriak, "Engkau adalah penyihir." Dan ia memukul dia mati dengan tongkat juniper dan mengambil sapi rumahnya.
      Sapi-sapi yang begitu penuh jatuh rumput dan jerami yang mereka memberi susu untuk pertama kalinya dalam satu bulan.
      McLeod berbicara untuk McKinnon di persidangan dan tidak ada orang untuk berbicara bagi wanita yang sudah meninggal. Dia dinilai penyihir dalam kebenaran dan karena tanahnya disatukan McKinnon, ia diberikan dengan cara kompensasi,
jadi dia tidak iri susu untuk McLeod.
      Dan semua orang hidup bahagia selamanya.
      "Semua orang kecuali wanita tua mati," Jamie menunjukkan.
      "Tepat," kata ibunya.
      "Thats tidak cukup adil," Maddie mengeluh, menarik pada jalinan kirinya,
sesuatu yang dia lakukan ketika terganggu. "Kau ditumpuk dek."
      "Itu saya lakukan," kata ibunya. "Bisakah Anda ceritakan lebih baik?
      Maddie thougbt menit. Jalinan meninggalkannya cukup straggled dengan dia
berpikir dan tampak seperti tumpukan jerami kuning. Tapi itu tidak sering bahwa dia
positif diundang untuk bercerita. Biasanya itu Jamie yang mendapat semua
bergantian, seperti yang paling tua dan buruk bakat. Saya kira begitu, "katanya." Bagaimana ini? "
       Ada seorang wanita tua yang tinggal di Skye yang banyak orang disebut penyihir, tapi dia tidak. Setidaknya dia tidak berlatih seni gelap. Dia adalah seorang dukun. Tapi dia suka menjaga dirinya sendiri, yang membuat mereka memanggil nama bahkan lebih.
        Her tetangga adalah seorang pria dengan nasib buruk. Dia tidak pernah melakukan sesuatu dengan benar. Dia akan diatur dalam kentang dan mereka tidak pernah tumbuh, meskipun ada yang bisa tumbuh mereka. Dia akan menanam jagung dan itu akan mati. Bahkan sapi-sapinya berhenti memberikan susu. Tetangganya mengatakan ia telah lahir di bawah bintang tipis.
        Wanita tua kasihan pada pria dan menunjukkan kepadanya bagaimana menanam cara yang tepat. Dia menunjukkan bagaimana perawat sapinya sehingga mereka memberi susu lagi. Semua ia bertanya dalam pembayaran adalah sedikit susu untuk tehnya.
         Pada awalnya orang itu bersyukur. Tapi kemudian ia tumbuh bosan. Syukur bisa menjadi makanan yang asam.
         "Tidak ada susu lebih bagi Anda, Anda tua penyihir!" katanya saat dia datang ke pintu. Dia mendorong dan dia terhuyung mundur dan jatuh, kepalanya membentur kaki pohon juniper.
        Pria itu membungkuk dan melihat dia sudah mati, dan, panik, berlari ke nya
adik ipar untuk membantu.
        Saudara ipar mengatakan, "Serahkan saja padaku." Dia menanggalkan dahan dari pohon, luka dengan surai kuda, dan meletakkannya di samping wanita itu. Kemudian ia memanggil dewan kota untuk menyaksikan. "Lihat," katanya, "wanita tua itu adalah seorang penyihir. Tidak heran kakak ipar memiliki nasib buruk saya miskin seperti itu."
        Jadi mereka mengubur wanita tua dengan persimpangan dengan saham di hatinya dan memberikan tanahnya ke tetangga sebagai kompensasi. Dan dengan demikian adalah keadilan - meskipun itu salah - dilayani.
        "Kenapa, Maddie," seru ibunya, saya percaya Anda memiliki
bakat setelah semua! Anda hanya kesalahan besar terlambat. Itu menceritakan wondeful.
Tidak akan Gran menjadi senang! "
        "Pasak dan persimpangan jalan adalah untuk vampir," kata Jamie dalam hati nya
cara. "Bukan penyihir.
        "Bagaimana Anda tahu?" Tanya Maddie.
        Aku membacanya di salah satu buku Gran. "
        Mereka botb berpaling kepada ibu mereka untuk konfirmasi, dan dia mengangguk.
"Penyihir dibakar. Atau dilemparkan ke dalam air. Jika mereka tenggelam, mereka
dianggap tidak bersalah, "katanya." Tapi kalau tbey melayang, mereka bersalah.
Itu disebut 'berenang penyihir.
        "Api ..." Maddie mengatakan, dan bergidik.
        "Dan air," tambah Jamie. Apa kombinasi. "
        Untuk beberapa saat ketiganya diam.
        "Beruntung itu tidak dilakukan lagi," kata Maddie perlahan, band-nya sekali
lagi pada jalinan kirinya.
        Jamie tersenyum. "Setidaknya kita bisa berenang pada kita sendiri. Anda membuat kita mengambil
pelajaran di Y.
        "Yah, kau alami," kata ibunya. "Setelah semua - witcbes dapat
    mengapung. "Dia bangkit dan pergi ke kompor dan mengaduk panci dengan hati-hati." Sebagai permulaan. "
 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lengkap Tentang Museum Mpu Tantular

Cerpen Sihir

Cerpen Pendidikan - TUHAN JADIKAN AKU JENIUS